Tuesday, September 9, 2014

Menjadi Volunteer dari UCPWFH



Saya seorang paraplegic dari Indonesia.

Ditahun 2010 saya pertama kali mengenal UCP dari dekat. Saat itu saya ditelpon oleh Mr Keoke King. Saya diminta untuk membantu di workshop, logistics dan procurement untuk UCPRUK Jogjakarta. Saya sangat suka pekerjaan ini. 

Mr Keoke adalah orang yang sangat baik dan membimbing saya. Saya diajar bagaimana cara mencari part dalam negeri maupun luar negeri. Saya lebih mengetahui bagaimana kursi roda yang baik dan cara merawat kursi roda, dan lebih mengembangkan rasa kemanusiaan saya.
Saat saya akan di ajak bergabung di UCPRUK ternyata mereka tidak bisa membayar saya. Saat itu saya diharuskan pindah ke Jogjakarta. Tetapi bagi saya tidak masalah, saat ini saya meminta dari Mr Keoke King untuk menjadi volunteer UCPWFH. 

Ada kepuasan batin sat semua karya saya dihargai meskipun tidak harus dengan uang. Setidaknya dari hasil pemikiran saya menjadi bagian di dalam kursi roda UCPWFH.
Saya sangat senang juga dapat bertemu dengan Mr Michael Allen. 

Penerimaan mereka terhadap saya tanpa melihat perbedaan , itu sudah merupakan penghargaan atas keberadaan saya bahwa saya sama dengan yang lain.
Terkadang karena fisik , saya dilihat berbeda dengan yang lain, tetapi satu hal yang perlu diingat satu hal yang dikurangkan maka akan banyak yang dilebihkan.

Saat ini saya juga mendapatkan kursi roda dari UCPWFH dan saya bisa lebih berkarya di masyarakat.
14 September 2014 saya mengikuti lomba marathon di bali dengan menggunakan kursi roda whirwindwheelchair.


Saya berharap akan dapat membantu UCPWFH lebih lagi mungkin tidak dengan uang tetapi dengan tenaga dan pemikiran saya.

No comments:

Post a Comment